Rabu, 20 Januari 2016

BAB I AUTO BIOGRAFI



Nama saya Johnson Yunior, saya lahir di Jakarta pada 05 Juni 1994, saya anak pertama dari dua bersaudara, Ayah saya Djohan Hawari Tjendara dan Ibu saya Sumiatun. Ayah saya Berwirausaha dan Ibu saya hanya seorang Ibu Rumah Tangga. Adik saya bernama Jenifer Yunior Putri.
Pada saat umur 5 tahun saya memulai pendidikan di Taman Kanak-kanak Aisyah Bustanul Atfal Kota Malang dan lulus pada tahun 2000, lalu melanjutkan Pendidikan di Sekolah Dasar Negeri Purwantoro XI hingga sampai kelas 4 SD, saat kenaikan kelas 5 saya pindah ke Klaten karena ayah saya pindah bekerja disana dan sekaligus tempat kelahiran Ibu saya, saya melanjutkan di SDN Sawit Klaten di kelas 5 hingga kenaikan kelas 6, pada saat kelas 6 pun saya harus pindah lagi dikarenakan pekerjaan orangtua saya yang pindah ke daerah Bogor tepatnya di Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor, saya memulai kembali bersekolah di SDN Sukamaju 04 sampai lulus mendapat ijazah jenjang SD  pada tahun 2006. Setelah itu saya melanjutkan ke jenjang SMP yaitu di SMPN 01 Jonggol Kabupaten Bogor selama 3 tahun disana banyak hal penting saya dapatkan bukan hanya dari bidang akademik tapi dari bidang non akademik yaitu saya belajar berorganisasi, saya mengikuti kegiatan ekstrakurikuler Pramuka yang hingga sampai saat ini masih saya ikuti, hingga akhirnya saya lulus dan mendapatkan ijazah jenjang SMP pada tahun 2009. Berlanjut ditingkat SMA saya yaitu SMAN 01 Jonggol Kabupaten Bogor, saya mendapat warna baru setelah 3 tahun mengenakan seragam putih biru dan menjadi putih abu, selama saya di SMA saya juga aktif diberbagai organisasi & ekstrakurikuler antara lain : Pramuka, Paskibra, Karate, Basket, Futsal & Osis. Hingga akhirnya saya mendapatkan Ijazah berjenjang SMA pada tahun 2012.
Setelah saya menyelesaikan pendidikan di SMAN 01 Jonggol, saya melanjutkan ke tingkat Perguruan Tinggi Swasta yaitu Universitas Gunadarma pada tahun 2012 hingga sekarang masih semester 7 target saya selesai pada tahun 2016, semoga bisa terlaksana sesuai dengan harapan. Perjalanan kuliah saya banyak cerita yang bermakna karena banyak hal yang baru saya dapatkan antara lain saya mengenal & menjelajah alam yang meskipun hobi saya tersebut sudah bermula pada saat SMP baru dibangku perkuliahan baru bisa mengenal arti alam yang sebenarnya hingga di tahun 2013 & 2014 saya bisa menginjakkan kaki diatas puncak tertinggi di pulau jawa yaitu di Gunung Semeru (Mahameru), serta mendapat teman-teman baru dari berbagai komunitas antara lain : Chapter Bogor, Bakti Sosial Lintas Komunitas (BASKOM) & Backpacker Gunadarma. Selain itu, saya juga tidak meninggalkan aktifitas lama saya yaitu Pramuka & Paskibra yang sampai saat ini masih dijalani di bidang Paskibra saya masuk Dewan Kerja Paskibra Kecamatan Jonggol dan di Bidang Pramuka saya masuk di jajaran Dewan Kerja Ranting Jonggol & Dewan Kerja Cabang Kabupaten Bogor masa bakti 2015 – 2020.

Nama   : Johnson Yunior                                    Nama  Dosen   :  Agus Sofyan
NPM    : 23412961                                                Tugas                 : Mata Kuliah Etika Profesi
Kelas   : 4 IC 01

Tidak ada komentar:

Posting Komentar